Perubahan Gaya Hidup Untuk Mencegah Gagal Ginjal

Jaga asupan cairan Anda. 
Umumnya, Anda perlu minum 6 sampai 8 gelas air masing-masing 250 ml setiap hari. Dehidrasi dapat menyebabkan tingkat kreatinin meningkat, jadi pastikan tubuh Anda tetap terhidrasi.
  • Ketika Anda tidak mempunyai cukup cairan dalam tubuh, Anda memproduksi urin yang lebih lebih sedikit. Kreatinin dikeluarkan dari sistem tubuh Anda melalui urin, jadi memproduksi lebih sedikit urin dapat membuat badan Anda lebih sulit untuk mengeluarkan racun ini.
  • Di sisi lain, mengonsumsi terlalu banyak cairan juga dapat berefek negatif pada ginjal Anda. terlalu banyak cairan dapat meningkatkan tekanan darah, dan tekanan darah tinggi dapat membuat ginjal Anda tertekan.
  • Kecuali diinstruksikan oleh dokter, hindari minum terlalu banyak.
  •  

Jaga tingkat aktivitas Anda. 
Badan seseorang mengubah makanan menjadi energi lebih cepat ketika sedang latihan yang berat. Hasilnya, lebih banyak kreatinin terbentuk, menyebabkan kadar kreatinin dalam darah Anda lebih tinggi.
  • Olahraga tetap diperlukan untuk kesehatan Anda, karena itu Anda tidak perlu menghilangkannya dari rutinitas Anda. Anda perlu menukarkan olahraga intensitas tinggi menjadi intensitas rendah. Sebagai pengganti lari atau bermain basket, coba jalan atau latihan yoga.

Tidur yang cukup. 
Ketika Anda tidur, hampir seluruh fungsi badan Anda berkurang. Ini termasuk metabolisme tubuh. Hasilnya, perubahan dari kreatin ke kreatinin berjalan pada kecepatan yang lambat, dan kreatinin yang ada dalam darah Anda tersaring keluar sebelum lebih banyak racun lagi terbentuk.
  • Tidur selama 6 sampai 9 jam setiap malam, dengan 7 atau 8 sebagai waktu yang ideal.
  • Ditambah lagi, kekurangan tidur dapat membuat tekanan fisik pada seluruh tubuh Anda dan memaksakan semua bagiannya untuk bekerja lebih keras lagi. Hasilnya, ginjal Anda akan lebih terbebani sehingga kemampuannya untuk mengeluarkan kreatinin berkurang.

Ada hal yang perlu kita ketahui mengenai Ureum Dan Kreatinin yang Tinggi


Penurun Kolestrol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar