Tipe Tubuh Seperti Apakah Anda


Secara umum ada 3 tipe genetik tubuh manusia, walaupun pada kenyataan kebanyakan manusia memiliki gabungan sekian persen dari tipe genetik. Ketiga tipe genetik itu adalah mesomorph, endomorph, dan ectomorph

Why Some People Lose Fat Fast and Why Some Sloowww…Apakah kamu pernah perhatikan teman anda atau bahkan mungkin anggota dari keluarga anda, mengapa ada saja seorang diantara mereka yang konsumsi jumlah porsi makanan lebih banyak atau sama dengan kamu, tapi orang tersebut tidak segemuk anda, bahkan ada yang kurus sekali….well, kamu akan mengetahuinya sebentar lagi…

Blame Your Parents. Semua dapat terjadi karena Keturunan Genetik, Jika kamu mengalaminya, jangan putus asa! Karena ini malah lebih bagus, dimana dapat meningkatkan pengembangan diri anda menjadi lebih disiplin, kerja lebih keras dibanding orang – orang tersebut.

3 Tipe Tubuh Manusia Masing – masing tubuh memiliki cara kerja metabolisme yang berbeda, dimana yang satu memiliki daya pembakaran lebih cepat, dan yang lain lebih lambat.dan dapat kamu ketahui dibawah ini….well, shall we?

Ectomorph
Jenis tubuh:
- Pinggang Kecil
- Tubuh yang memanjang keatas
- Bahu yang sempit atau kecil
- Ukuran sendi tangan kecil (dapat diukur dengan jari bagian tangan kananmu mengepal di bagian ujung tangan kiri, jika jari tengah melewati jari jempol(atau sebaliknya), maka kamu termasuk Tipe tubuh ectomorph)
- Sangat susah untuk menaikkan berat badan
- Secara natural kurus, body fat sedikit
- Sedikit bertenaga pada saat berolahraga
- Membakar apa saja yang mereka makan
- Membutuhkan waktu yang lama dan latihan berat, serta makanan yang banyak untuk bentuk tubuh yang proposional.

Keuntungan:
- Membakar apa saja yang dimakan, alias susah gemuk.
- Tidak ada masalah untuk menurunkan body fat, alias sangat gampang.
- Tetap memiliki tubuh yang kurus walaupun tanpa berolahraga dan tetap makan yang banyak

Kelemahan:
- Susah untuk menaikkan otot tubuh, harus membutuhkan waktu yang lama serta latihan yang keras.
 - Tidak gampang untuk maintain tubuh yang berotot, harus tetap ada aktivitas angkat beban. Tipe tubuh ini jarang miliki masalah berat badan yang gemuk, kecuali jika orang tersebut memiliki campuran genetik dengan tipe tubuh lainnya, contoh, kemungkinan saja terjadi jika seorang entomorph mengalami perut yang berlemak dan besar, ini dapat terjadi karena tubuh tersebut memiliki campuran dengan tipe tubuh Endomorph (yang akan dijelaskan sebentar lagi). Atau mungkin juga orang yang berkaki dan bertangan panjang(maksudnya panjang beneran bukan synonim dari pencuri) dan memiliki bahu yang besar (berarti campuran dari tipe tubuh ectomorph dengan mesomorph) get it? oke, lanjut…


Mesomorph
Tipe tubuh ini juga bisa disebut dengan “Genetik Gila” Jika kamu miliki tipe tubuh yang satu ini, berterimakasilah, terhadap ciptaanmu (ibu dan ayah)
Jenis Tubuh:
- Pinggang Kecil
- Tulang bahu lebar
- Ukuran sendi tangan Sedang (Dapat diukur dengan jari bagian tangan kanan mengepal di bagian ujung tangan kirimu , jika jari Jempol dan Jari Tengah Bersentuhan (Tidak melewati) maka anda memiliki jenis tubuh mesomorph)
- Secara alami berotot bahkan sebelum melakukan aktivitas olahraga
- Tubuh jenis ini lahir lebih condong sebagai atlet dan binaragawan, seperti yang dapat kamu perhatikan di tubuh Arnold Schwarzenegger.

Keuntungan:
- Metabolisme yang cepat
- Secara alami kuat
- Berenergi tinggi
- Mudah membentuk otot
- Mudah menambah tenaga
- Membakar apa saja yang dimakannya
- Stamina yang tinggi

Kelemahan:
 - Kebanyakan orang yang memiliki tipe tubuh mesomorph anggap remeh terhadap kualitas nutrisi makanan karena tidak mudah berobesitas, yang dapat mengakibatkan kesehatan yang kurang bagus.
- Karena otot yang mudah dibentuk, mereka dapat lalai saat hari disiplin, dengan memakan sesuka hati atau melewati program olahraganya (“besok ahh olahraganya….”pernah dengar?)
Jika kamu miliki tipe tubuh mesomorph jangan sia – siakan, kamu dapat membentuk tubuh dengan gampang, serta memiliki stamina yang tinggi, ambilah keuntungan dari tubuh anda.
Dan terus berdisiplin terhadap nutrisi makanan anda, serta olahraga yang teratur.


Endomorph
Jenis Tubuh:
- Bentuk tubuh bulat
- Secara alami memiliki persen lemak yang tinggi
- Ukuran sendi tangan lebar(jempol tidak mengenai jari tengah, kadang kena, ukur dengan jari bagian tangan kanan mengepal di bagian ujung tangan kiri anda)
- Bentuk tulang bulat
- ukuran tangan dan kaki yang pendek
- Paha dan pinggang yang lebar
- Kemungkinan pinggang lebih lebar dibanding bahu

Keuntungan:
- Jika berhasil memiliki tubuh proposional, Pengembangan diri Endomorph cenderung tinggi, karena dibutuhkan kedisiplinan dan kerja keras.

Kelemahan:
- Metabolisme yang rendah
- Tidak mudah untuk menurunkan berat badan tubuh
- Melewati hanya 2 hari dari program diet, lemak tubuh cenderung naik.
- Mudah ketiduran.
- Cenderung lamban, kurang berenergi dan cepat lelah
- Sangat mudah menimbun lemak ketika berhenti berolahraga
perlu diketahui bahwa tipe tubuh manusia dirancang tidak 100% tok 1 tipe tubuh, misalnya: kamu tidak mungkin miliki tipe tubuh 100% tok endomorph, atau 100% entomorph.
tapi, kamu mungkin miliki tipe tubuh yang 30% endomorph, 50% Mesomorph dan 20% entomorph.

Namun mayoritas orang, merupakan campuran dari 2-3 genetik tubuh, walaupun tetap ada yang dominan secara persentase.  Tetaplah bersyukur dengan genetik yang kita miliki, seorang ectomorph, tidak akan bisa menaikkan berat badan atau membentuk otot hingga sebesar endomorph, namun seorang endomorph juga tidak akan mungkin memiliki otot sekering, dan seindah ectomorph.

Jadi pastikan kamu perhatikan dengan benar, jika anda tidak dapat membedakannya kerena tubuh yang sudah gemuk, bongkarlah foto anda yang dahulu kala ketika masih kurus, kalau dari dulu sudah gemuk, kemungkinan besar tipe tubuh kamu lebih mencondong di endomorph, but stay healthy & inspired untuk yang endomorph!


Penurun Kolestrol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar